[Part of me] Mimpi Keliling Indonesia

Hal yang sama saya alami untuk rencana liburan bahagia saya mengunjungi rumah teman-teman saya yang berada di seluruh Indonesia. Saking semangatnya, saya membuat peta perjalanan khusus saya sendiri, kaya di bukunya mba Luthfi Retno yang judulnya’Para pemuja matahari’  yang kisahnya tentang anak cewek yang bosan diengan kehidupannya yang diatur-atur sama mamahnya sejak kecil,(kasian banget tuh bocah,kayak siti nurbaya.ckck)Dan akhirnya dia memutuskan untuk berkelana(wah kayak saya) keliling Jawa!(widiih,kapan kesempatan buat saya ya?) mulai dari aksinya dia potong rambut karna biar disangka cowok dan biar gak di macem-macemin lantaran dia berkelana sendirian(bagus-bagus nekatnya perlu di acungi jempol kaki,tangan tambah jempol nenek saya deh!) akhirnya dia bisa melewati segala aral rintang dan kebahagiaan yang ada pada perjalanan, mulai dari daerah barat Jawa(bacanya:dibalik lebih oke) naik gunung Salak yang tempat pesawat Sukhoi jatuh ‘gedubrak’ disana konon disitu banyak penghuni dan kisah mistis lainnya, terus ke kampung Baduy dalem,mau iklan bentar yah.. ngomong-ngomong kemaren temen aku ada yang nawarin mau ngajakin ke kampung Baduy dalem di Banten, biar gak sama-sama penasaran saya akan kasih trip jalan dan seputar Baduy dalem,tapi nanti..setelah yang satu ini*jadi iklan beneran.Kembali ke Laptop!, Nah, si pelaku utama yang disebutin di buku itu namanya Naia, dia nyamar nama jadi Nanang(kayak nama tukang baso aja,bagusan dikit kek Noval,Nikcy atau siapalah gitu ya?)hehe,peduli amat lah,yang dilihat disini sudut pandang bagaimana klimaks sukses perjalanan penulis tersebut,sampai pada tulisannya dikatakan setelah dia bisa sampai ke tempat tujuannya antara lain Karimun Jawa,kawah Ijen,dan lainnya dia memberikan satu bintang pada buku catatannya.Nah, itu salah satu inspirasi saya untuk kedepannnya, gak cuman bintang nanti yang saya tempel,bulan,planet, matahari saya akan tempel pada buku perjalanan saya*ngawur tenan.haha. Setelah postingan yang ini saya ingin lebih banyak tahu lagi tentang daerah-daerah yang saya ingin kunjungi, dan penasaran banget seperti apakah kebudayaan yang bisa langsung saya nikmati di retina saya sendiri.Ataukah sebagus yang biasa ditulis buku-buku travel yang sering saya baca? Ataukah ada cacat-cacatnya seperti di buku-buku travel yang saya baca juga.loh? Yang pasti saya ingin saya sendiri yang akan membuktikannya. Someday. Dan untuk sekarang,bolehlah kita sedikit mengulas beribu-ribu kekayaan Indonesia yang kata seorang Trinity(backpacker yang saya gemari udah keliling dunia)”Bagi saya, Indonesia yang terbaik”.widiihh..Dalem.

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a comment

Blog at WordPress.com.